English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

TRANSLATE

TRANSLATE

Selasa, 29 Maret 2011

Libatkan Fans di Album Ke-4

Posted by aFin soekamti On Selasa, Maret 29, 2011 0 komentar



Peran fans tak hanya mendukung saat band yang mereka dukung tampil atau hanya sebatas membeli rilisan dan merchandise saja. Saran dari fans terkadang cukup membantu untuk kelangsungan dari band itu sendiri. Seperti yang dilakukan oleh Endank Soekamti di album terbarunya yang berjudul SOEKAMTI.COM.
Erik menceritakan bahwa dirinya saat itu tengah mengalami kebuntuan untuk membuat lirik. tak kurang akal dia memnbuat sebuah sayembara yang hanya ditujukan untuk para Kamtis Family saja (julukan penggemarnya).
"Album ini, banyak melibatkan Kamtis. Dari pembuatan lagu juga. Jadi memang waktu itu kita stuck bikin lirik. Kita bikin sayembara, jadi musik dan lagu sudah kita upload tanpa lirik di website hanya untuk Kamtis," urainya saat dijumpai di studio Duta Bangsa Kemang, Jakarta Selatan.
Dani sayembara itu akhirnya dimenangkan oleh Kamtis dari Jakarta dengan judul Berkibar Tinggi.
Lagu karya fansnya ini juga dicantumkan di album ke-4.
Tak hanya lirik, desain cover pun juga dibuatkan oleh Kamtis dari Cilacap yang juga berprofesi sebagai desainer internasional. Desainer tersbut biasanya menarik kliennya dengan mata uang dollar, namun untuk Endank Soekamti dia memberikan secara cuma-cuma.
"Dia bayar dollar, kalau sama kita dia nggak mau di bayar. Jadi memang dia mau bikin untuk kita," pungkasnya. 

0 komentar:

Posting Komentar

Share
Kamtis Makassar. Diberdayakan oleh Blogger.