English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

TRANSLATE

TRANSLATE

Selasa, 29 Maret 2011

Luncurkan Album Ke-4 Sambil Terima Rekor MURI

Posted by aFin soekamti On Selasa, Maret 29, 2011 0 komentar

Endank Soekamti : Luncurkan Album Ke-4 Sambil Terima Rekor MURI
Rabu, 24 Maret 2010
Setelah tiga tahun absen dari hingar bingar industri musik Indonesia, band pop punk asal Yogyakarta, Endank Soekamti, kembali merilis album ke-4 mereka yang berjudul "soekamti.com". Judul ini persis dengan nama website pribadi band itu. Berisi 16 buah lagu,  Endank Soekamti menggebrak dengan alur musik riang dan lirik-lirik yang menyentil urat lucu. Boleh jadi ini yang membuat Endank Soekamti dan lagu-lagu mereka tetap nyaman dan ramah di telinga orang awam sekalipun.

Melalui single pertama “Audisi”, Endank Soekamti menyapa pendengar radio di seluruh Indonesia dan Kamtis (sapaan fans Endank Soekamti) dengan lirik yang segar dan jenaka. Itulah salah satu kekuatan band yang beranggotakan Erix (vokal & bas), Dory (vokal & gitar) dan Ari (dram). Single pertama band ini bercerita tentang mencari jodoh lewat audisi, dikemas dalam balutan musik pop punk.

Selama masa kontemplasi mereka 3 tahun terakhir, Endank Soekamti akhirnya bergabung dengan Big Indie Nagaswara. Di bawah bendera Nagaaswara, para personil Endank Soekamti berharap  makin dikenal luas lebih, melebihi performa album-album mereka sbelumnya. Sementara, video klip band ini akan digarap pada pertengahan bulan April mendatang. Albumnya sendiri baru siap diedarkan bulan Mei. Dengan personil awal, Endank Soekamti tampil solid dalam  album-album mereka, yakni “Kelas 1” (2002), “Pejantan Tambun” (2005), dan yang terakhir “Ssttt….” (2007).

Saat ini lebih dari 5000-an Kamtis yang selalu aktif hadir jika Endank Soekamti perform di sekitar pulau Jawa. Demikian halnya saat Endank Soekamti di manapun, selalu dipenuhi para fans beratnya itu. Sebagai contoh, ketika sedang perform di kota Solo, Kamtis dari Yogyakarta, Semarang, Salatiga, Ngawi serta Kamtis dari Jakarta pun segera mendatanginya. Tercatat sudah 3 kali mengadakan kegiatan “Gathering Kamtis” di Yogyakarta dan Jakarta, peserta dari luar daerah pun berjubel ingin ikutan. Dokumentasi foto kegiatan tersebut tersimpan rapi di www.soekamti.com. Sedangkan  menurut catatan di fans page Face Book “Endank Soekamti”, sudah melebihi 27.000-an lebih.

Selain ngeband, Endank Soekamti mempunyai aktifitas di basecamp Yogyakarta, yaitu mengelola studio recording dan radio online. Radio bernama Radio Soekamti FM itu sudah berjalan hampir setahun dan hanya bisa di akses melalui internet. Penampilan Endank Soekamti di belahan bumi manapun, dapat disaksikan lewat fasilitas live streaming concert yang menjadi bagian Radio Soekamti FM. Nantinya, Endank Soekamti juga akan membuat tv online sendiri.

Kreatifitas Endank Soekamti dan team, mendapat dukungan penuh dari Rahayu Kertawiguna selaku produser Nagaswara untuk mengukuhkan band ini sebagai band pertama di Indonesia yang memiliki audio online atau streaming bernama Radio Soekamti FM. Rencananya,  MURI akan mencatat hal ini bertepatan dengan launching album Endank Soekamti sekitar bulan Juni 2010 mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar

Kamtis Makassar. Diberdayakan oleh Blogger.