English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

TRANSLATE

TRANSLATE

Sabtu, 02 April 2011

Nada Nada Genit Endank Soekamti

Posted by aFin soekamti On Sabtu, April 02, 2011 0 komentar


Jakarta - Band punk asal Yogyakarta Endank Soekamti kembali lewat album keempatnya yang diberi tajuk 'Soekamti.com'. Simak yuks nada-nada genit mereka.


Album dibuka dengan 'Intro' dan 'Outro' yang sama sekali tidak terdengar seperti Endank Soekamti. Nada-nada elektronik dengan sound-sound game berkumandang selama 1.07 menit di bagian awal album. Sesi string dari lagu hits mereka di album sebelumnya, 'Zzzzttt...', menutup album. Hal ini pernah mereka lakukan juga di album sebelumnya.

'Audisi' dijadikan andalan di albumnya kali ini. Erix (vokal, bass), Dory (gitar, vokal) dan Ari (drum. vokal) bermain-main dengan nada rock. Endank Soekamti sama sekali tidak meninggalkan ciri khasnya.

Namun jika Anda mengintip video klipnya, jangan kaget dengan warna-warna bertabrakan di sana. Ternyata nuansa tersebut sangat cocok dengan lagu ini.

Satu lagu yang wajib disimak yaitu 'Long Live my Family'. Lagu akustik sederhana dengan koor vokal. Sangat catchy dan meracuni. 'Semoga Kau di Neraka' juga sebaiknya tidak Anda lewatkan. Ada sedikit nuansa ska di lagu yang easy listening tersebut.

Di lagu bertemu nasionalis, 'Berkibar Tinggi', Endank Soekamti mendapat bantuan menulis lirik dari penggemarnya. Mereka pun mempersembahkan 'Mars Kamtis Part 2' untuk para Kamtis (pecinta mereka) yang selalu setia.

Lirik-lirik dalam track lagu Endank Soekamti masih tetap menggelitik. Mereka menyuarakan apa isi hati tanpa perumpamaan. Langsung menembak di sasarannya.

Tak ada kado istimewa.. Karena tak ada biaya...
Karena sekarang bukan tanggal muda..
Sebelumnya haruslah makan.. Barulah kita mendoakan..
Hanya itu yang bisa kuberikan.. (lirik 'Heavy Birthday')

Mau minta ini atau minta itu, asal murah abang belikan..
Mau beli baju dan juga sepatu, nanti abang cari diskonan..
Mau beli handphone atau BlackBerry-an, nanti abang cari kreditan..
Yang penting kau senang semua abang berikan.. (lirik 'Satria Bergitar')

Secara keseluruhan, Endank Soekamti memang hadir dengan nuansa yang lebih segar dari sebelumnya. Album ini cukup untuk mengobati kerinduan para Kamtis atau yang malu-malu menjadi Kamtis. Sampul album mereka pun tidak boleh dianggap biasa. Seorang tukang gambar handal yang juga Kamtis bernama Arie Bimo Prajoedi memoles sampul 'Soekamti.com' dengan ciamik. Nggak kalah dari album Blink 182 juga Green Day deh..

Tracklist album 'Soekamti.com' Endank Soekamti:

  1. Intro
  2. Audisi
  3. Masih Merdeka
  4. Satria Bergitar
  5. Mars Kamtis Part 2
  6. Jurus Jitu
  7. Heavy Birthday
  8. Long Live my Family
  9. Tancap Gas
  10. Siapa Namamu
  11. Semoga Kau di Neraka
  12. Berkibar Tinggi
  13. M.A.A.F
  14. Go Skate Go Green
  15. Outro
  16. Badajidingadan (Hidden Track)

0 komentar:

Posting Komentar

Share
Kamtis Makassar. Diberdayakan oleh Blogger.