English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

TRANSLATE

TRANSLATE

Senin, 04 April 2011

Mending Kayak Mas Ariel Daripada Mas Yoyo

Posted by aFin soekamti On Senin, April 04, 2011 0 komentar



Jakarta - Tertangkapnya Yoyo 'Padi' karena memakai shabu-shabu disayangkan Endank Soekamti sebagai sesama anak band. Menurut mereka, mending seperti Ariel ketimbang Yoyo.


Mereka pun membuat sebuah lagu bertajuk 'Narcobra' sehari setelah pemberitaan soal Yoyo seliweran di layar kaca. Pencitraan terhadap anak band pun dinilai makin buruk karenanya.



"Lagu ini kita bikin spontan banget. Waktu itu Yoyo lagi ramai banget di TV. Ibuku langsung telepon. Orang dulu yang biasa ngelihat aku tatoan biasa-biasa saja, pencitraan anak band jadi negatif banget," ujar sang vokalis, Erix ketika berbincang dengan detikhot, Selasa (8/3/2011).



Dibantu teknologi software iPhone, para personel Endank Soekamti menggarap lagu tersebut ditambah video klipnya. Mereka pun langsung menyebarnya lewat YouTube, Facebook juga Twitter.



Mereka khawatir dengan imej anak band yang makin diidentikkan dengan narkoba. Lagu tersebut juga menjadi pagar untuk mereka yang mau berteman baik dengan band asal Yogyakarta itu.



"Lagu ini bukan tentang pembelaan, bukan menggurui publik. Lagu itu dibuat biar orang teman-teman yang pakai, bergaul sama kita biar segan. Ini untuk membentengi kita sendiri. Dengan lagu ini teman-teman tahu dan mereka nggak berani dekat-dekat kita. Narkoba udah kita tolak dari dulu," tandas Erix.



Pelantun hits 'Semoga Kau di Neraka' itu tidak memungkiri masih sering mengkonsumsi minuman keras. Endank Soekamti memilih memakai barang legal ketimbang harus meringkuk di penjara. 



"Hari gini musisi kok masih pakai narkoba. Mending kayak Mas Ariel main wanita. Itu kan nggak merugikan, kalau videonya nggak kesebar. Mending kayak Mas Ariel daripada Mas Yoyo. Narkoba udah ngerusak diri sendiri juga menghancurkan prestasi," tutupnya.


Pencitraan anak band makin kurang

Ketika kulihat temanku tertangkap basah
Hari gini musisi kok masih pakai narkoba
Mending kayak Mas Ariel main wanita

Mulai hari ini yang masih memakai narkoba harap pergi
Berhentilah segera sebelum kau dipenjara
Ayah, ibu, calon mertua, aku tidak pakai narkoba

sumber :  http://music.detikhot.com/read/2011/03/08/154345/1587031/228/endank-soekamti-mending-kayak-mas-ariel-daripada-mas-yoyo?h991101207

0 komentar:

Posting Komentar

Kamtis Makassar. Diberdayakan oleh Blogger.