English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

TRANSLATE

TRANSLATE

Sabtu, 02 April 2011

"Semoga Kau Di Neraka" Andalan Endank Soekamti

Posted by aFin soekamti On Sabtu, April 02, 2011 0 komentar



Kapanlagi.com - Pemilihan single kedua yang diandalkan Endank Soekamti terbilang cukup unik. Dari pihak label mengajukan polling yang diambil via Facebook dan Twitter. Terbukti juga single bertajuk Semoga Kau Di Neraka jadi salah satu RBT paling laris, selain single pertama berjudul Audisi.
"Single Audisi dan single kedua Semoga Kau Di Neraka yang paling banyak RBT-nya. Karena single yang kedua ini sistemnya polling, jadi label punya team untuk mencari single. Ternyata single yang ditemukan banyak, tapi yang paling bagus Semoga Kau Di Neraka," kata Erik, vokalis Endank Soekamti, Kamis (2/12).
Dikatakan pria yang kini sibuk memproduseri dua band asal Jogja - SKJ 94 dan Super Mario ini, dalam pemilihan single sebenarnya Endank Soekamti tidak terlalu ambil pusing. Semua dianggap sebagai single, karena dikerjakan dengan serius dan total. Namun kembali lagi, untuk mengeluarkan lagu mana yang jadi andalan tergantung dari sisi produksi.
"Sebenarnya pemilihan materinya (album) kita sudah pikirkan sebelumnya. Cuma memang albumnya yang ini jangka waktunya panjang sekali, 2007 sampai 2010 baru keluar. Itu kan jedanya agak lama, jadi selama jeda itu kita nyantai banget," ujar Erik.
Ditambahkannya Erik saat ditemui di studio Duta Bangsa, Kemang, Jakarta Selatan - untuk off air Endank Soekamti banyak mendapat tawaran. Materi baru pun dijadikan sistemnya seperti tabungan.
"Kalau ada materi kita rekam sendiri. Biasanya waktu kita bikin demo dengan album itu beda jauh banget. Nah itu prosesnya dalam sebulan ini. Apa yang kita belum masukan, apa yang belum kita eksplor di sini. Semua kita tampung di jeda perjalanan itu, baru satu bulan kemudian rekaman, mixing, dan mastering," tutur Erik

0 komentar:

Posting Komentar

Share
Kamtis Makassar. Diberdayakan oleh Blogger.